Sabtu, 19 Mei 2012

Jadi blogger ? banyak resikonya ..


Halo kawans :) aku kembali lagi nih, muka fresh so, gara gara kemaren ada "little holiday" dengan sahabat sahabat saya tercintah, mungkin, bakal aku post di postingan selanjutnya...



Oke, pasti dari kalian bertanya tanya, kenapa aku ngepos yah, resiko jadi blogger, emang sih, beberapa waktu ini, aku ikut prihatin aja, ada salah satu teman yang aktif blogger juga, cuma ya, kamu tahu, mengemukakan pendapatnya dan dia kena cyberbully oleh temannya sendiri :( yah, itulah salah satu dari resiko jadi blooger...

Udah sekitar, yahh, setahunan ini aku aktif blogger, walaupun baru setahun dan belum pernah mengalaminya, tapi, nulis diblog itu emang bener bener hati hati. Kalo nggak hati hati ya, mungkin resikonya orang yang nggak kita sindir malah kesindir, karena dunia maya itu prinsipnya "Satu Disindir, Semua Kesindir", Jadi, ya emang harus hati hati..


Blogger itu juga rentan terhadap yang namanya cyberbully taukan ? tindakan bullying lewat social media atau jejaring sosial. Nggak jarang, para blogger terkena cyberbullying, biasanya tindakan cyberbullying malah bukan lewat blog tersebut tapi, lewat social network yang lain seperti facebook dan twitter...


Jadi, intinya, kalo mau buat blog itu bener bener dimantebin deh, plus janglah frontal, karena frontal bisa menimbulkan suatu masalah, untung aja kalo masalahnya didunia maya, kalo udah sampe dunia nyata ? wah, gawat itu, jadi buat para blogger, hati hatinya untuk ngepost, dan berfikir dulu kalo sekiranya post itu nyidir banget, mending gak udah dipostin aja, jangan sampe kena cyberbullying :)

Gratias :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar