Sabtu, 14 Februari 2015

My Valentine

source : weheartit

Today is valentine's day ? So, what should I do on valentine's day ?

I know, I wanna go to dinner with my boyfriend or i gonna hate valentine's day because I'm single ?
Mungkin kalian bakaln berpikiran kayak gitu di hari valentine ini kan?
Look, I wanna change your mind. Valentine's day not just about a boyfriend.

Pertama, awalnya valentine's day itu diperuntukan untuk memperingati Santo Valentinus (dalam agama Katolik). Santo Valentinus adalah seorang uskup dari Italia yang merelakan hidupnya untuk menyayangi dan mengabdi bagi orang-orang yang mungkin nggak pernah terbayangkan oleh kita, kayak orang orang lemah, miskin dan orang orang yang berada di balik jeruji penjara. Jadi, intinya dia menyiarkan cintanya buat sesama gitu. Nah, sayangnya waktu itu ditentang sama Kaisar Klaudius, Kaisar Roma waktu itu. St. Valentinus meninggal sebagai martir (orang yang rela dibunuh buat mempertahankan kesetiaannya pada Tuhan, intinya gitu, kalo mau tahu lebih lanjut search google aja kak :-p) Jadi, tanggal 14 Februari St. Valentinus dieksekusi dan sampai sekarang diperingati sebagai Valentine's Day.

Kedua, yang ini aku mau share juga. Ini tentang definisi cinta. Mungkin diantara kalian banyak banget yang mendefinisikan cinta itu hanya cuma buat pasangan, terutama buat remajan kinyis kinyis sejenis aku gini. Tapi, ternyata definisi cinta itu adaaaaa 9, liat apa aja :

Perasaan terhadap keluarga
Perasaan terhadap teman-teman, atau philia
Perasaan yang romantis atau juga disebut asmara
Perasaan yang hanya merupakan kemahuan, keinginan hawa nafsu atau cinta eros
Perasaan sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape
Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme
Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu
Perasaan terhadap negaranya atau patriotisme
Perasaan terhadap bangsa atau nasionalisme
Dan kata love itu berasal dari singkatan singkatan yang artinya:
Cinta yang lebih cenderung kepada romantis, asmara dan hawa nafsu, eros
Sayang yang lebih cenderung kepada teman-teman dan keluarga, philia
Kasih yang lebih cenderung kepada keluarga dan Tuhan, agape
Semangat nusa yang lebih cenderung kepada patriotisme, nasionalisme dan narsisme, storge
So, what do you think ?

Ketiga, mungkin ini agak awkward beberapa tahun lalu, aku punya sejenis mindset. Mindsetku adalah aku harus ngelewti hari valentine sama cowok yang aku suka maybe, boyfriend. Tapi setelah aku putus dengan mantan saya, bisa disebut Harry Styles *eh* aku jadi orang V-day-haters. Oh, silly me, beneran deh itu kamfret banget.
Tapi, semenjak tahun lalu, I got a new mindset. Buat apa aku nerusin mindsetku yang nggak cetho itu. Aku berpikir aku punya keluarga sama punya temen-temen yang dukung dan sayang aku apa adanya, kenapa aku selalu ngebet cari pacar ?
So, sejak tahun lalu aku berpikir, suatu hari nanti aku bakalan melewati Valentine's day sama cowok yang benar benar benar. But, someday. Mungkin semenjak tahun lalu mindsetku juga berubah, aku punya keluarga dan teman teman, buat apa aku ngebet punya pacar saat ini kalo aku punya hidup yang sempurna bersama keluarga dan teman temanku, juga orang orang yang mungkin kekurangan juga. Jadi, valentine's day itu nggak haru sama pacar. Sama temen sama keluarga dan sama orang orang yang kekurangan itu lebih baik.

source : instagram/agnsinta


Nah, itu valentine's day ku tahun ini. With God and the people who I called friends but its feel like a family. Jadi, untuk tahun ini nggak perlu pacar kalo dah ada mereka. Buat kalian yang berpikir bahwa Valentine's Day itu harus taken, liat sekitar kalian deh, terus bikin mindset baru buat Valentine's Day yang bener bener lebih seru dariapada cuma sama pacar :-)





xoxo,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar